Cari Blog Ini

Sunan An-Nasa`i hadits nomor 2203, 2204, dan 2205

٢٢٠٣ – (صحيح) أَخۡبَرَنَا قُتَيۡبَةُ قَالَ: حَدَّثَنَا سُفۡيَانُ عَنِ الزُّهۡرِيِّ عَنۡ أَبِي سَلَمَةَ عَنۡ أَبِي هُرَيۡرَةَ، أَنَّ النَّبِيَّ ﷺ قَالَ: (مَنۡ صَامَ رَمَضَانَ إِيمَانًا وَاحۡتِسَابًا؛ غُفِرَ لَهُ مَا تَقَدَّمَ مِنۡ ذَنۡبِهِ). [ق].
2203. Qutaibah telah mengabarkan kepada kami, beliau berkata: Sufyan menceritakan kepada kami dari Az-Zuhri, dari Abu Salamah, dari Abu Hurairah, bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Siapa saja yang puasa Ramadan karena iman dan mengharap pahala, maka dosanya yang telah lalu akan diampuni.”
٢٢٠٤ – (صحيح) أَخۡبَرَنَا إِسۡحَاقُ بۡنُ إِبۡرَاهِيمَ قَالَ: حَدَّثَنَا سُفۡيَانُ عَنِ الزُّهۡرِيِّ عَنۡ أَبِي سَلَمَةَ عَنۡ أَبِي هُرَيۡرَةَ، قَالَ: قَالَ رَسُولُ اللهِ ﷺ: (مَنۡ صَامَ رَمَضَانَ إِيمَانًا وَاحۡتِسَابًا؛ غُفِرَ لَهُ مَا تَقَدَّمَ مِنۡ ذَنۡبِهِ). [ق].
2204. Ishaq bin Ibrahim telah mengabarkan kepada kami, beliau berkata: Sufyan menceritakan kepada kami dari Az-Zuhri, dari Abu Salamah, dari Abu Hurairah, beliau mengatakan: Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Siapa saja yang puasa Ramadan karena iman dan mengharap pahala, maka dosanya yang telah lalu akan diampuni.”
٢٢٠٥ – (صحيح) أَخۡبَرَنَا عَلِيُّ بۡنُ الۡمُنۡذِرِ قَالَ: حَدَّثَنَا ابۡنُ فُضَيۡلٍ قَالَ: حَدَّثَنَا يَحۡيَى بۡنُ سَعِيدٍ عَنۡ أَبِي سَلَمَةَ عَنۡ أَبِي هُرَيۡرَةَ - رَضِيَ اللهُ عَنۡهُ -: قَالَ رَسُولُ اللهِ ﷺ: (مَنۡ صَامَ رَمَضَانَ إِيمَانًا وَاحۡتِسَابًا؛ غُفِرَ لَهُ مَا تَقَدَّمَ مِنۡ ذَنۡبِهِ). [ق].
2205. ‘Ali bin Al-Mundzir telah mengabarkan kepada kami, beliau berkata: Ibnu Fudhail menceritakan kepada kami, beliau berkata: Yahya bin Sa’id menceritakan kepada kami dari Abu Salamah, dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu: Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Siapa saja yang puasa Ramadan karena iman dan mengharap pahala, maka dosanya yang telah lalu akan diampuni.”