Cari Blog Ini

Shahih Muslim hadits nomor 2822 dan 2823

١ – (٢٨٢٢) - حَدَّثَنَا عَبۡدُ اللهِ بۡنُ مَسۡلَمَةَ بۡنِ قَعۡنَبٍ: حَدَّثَنَا حَمَّادُ بۡنُ سَلَمَةَ، عَنۡ ثَابِتٍ وَحُمَيۡدٍ، عَنۡ أَنَسِ بۡنِ مَالِكٍ. قَالَ: قَالَ رَسُولُ اللهِ ﷺ: (حُفَّتِ الۡجَنَّةُ بِالۡمَكَارِهِ، وَحُفَّتِ النَّارُ بِالشَّهَوَاتِ). 

1. (2822). ‘Abdullah bin Maslamah bin Qa’nab telah menceritakan kepada kami: Hammad bin Salamah menceritakan kepada kami dari Tsabit dan Humaid, dari Anas bin Malik. Beliau mengatakan: Rasulullah—shallallahu ‘alaihi wa sallam—bersabda, “Janah dikelilingi oleh hal-hal yang tidak disukai, sedangkan neraka dikelillingi oleh hal-hal yang disenangi hawa nafsu.” 

(٢٨٢٣) - وَحَدَّثَنِي زُهَيۡرُ بۡنُ حَرۡبٍ: حَدَّثَنَا شَبَابَةُ: حَدَّثَنِي وَرۡقَاءُ، عَنۡ أَبِي الزِّنَادِ، عَنِ الۡأَعۡرَجِ، عَنۡ أَبِي هُرَيۡرَةَ، عَنِ النَّبِيِّ ﷺ... بِمِثۡلِهِ. 

(2823). Zuhair bin Harb telah menceritakan kepadaku: Syababah menceritakan kepada kami: Warqa` menceritakan kepadaku dari Abu Az-Zinad, dari Al-A’raj, dari Abu Hurairah, dari Nabi—shallallahu ‘alaihi wa sallam—… semisal hadis tersebut.