Cari Blog Ini

Shahih Al-Bukhari hadis nomor 2925 dan 2926

٩٤ - بَابُ قِتَالِ الۡيَهُودِ
94. Bab perang melawan Yahudi


٢٩٢٥ - حَدَّثَنَا إِسۡحَاقُ بۡنُ مُحَمَّدٍ الۡفَرۡوِيُّ: حَدَّثَنَا مَالِكٌ، عَنۡ نَافِعٍ، عَنۡ عَبۡدِ اللهِ بۡنِ عُمَرَ رَضِيَ اللهُ عَنۡهُمَا: أَنَّ رَسُولَ اللهِ ﷺ قَالَ: (تُقَاتِلُونَ الۡيَهُودَ، حَتَّى يَخۡتَبِىءَ أَحَدُهُمۡ وَرَاءَ الۡحَجَرِ، فَيَقُولُ: يَا عَبۡدَ اللهِ، هٰذَا يَهُودِيٌّ وَرَائِي فَاقۡتُلۡهُ). [الحديث ٢٩٢٥ - طرفه في: ٣٥٩٣].

2925. Ishaq bin Muhammad Al-Farwi telah menceritakan kepada kami: Malik menceritakan kepada kami dari Nafi’, dari ‘Abdullah bin ‘Umar—radhiyallahu ‘anhuma—: Rasulullah—shallallahu ‘alaihi wa sallam—bersabda, “Kalian akan memerangi Yahudi sampai salah seorang mereka akan bersembunyi di belakang batu. Lalu batu itu akan berkata, ‘Wahai hamba Allah, ini ada seorang Yahudi di belakangku, bunuhlah ia!’”

٢٩٢٦ - حَدَّثَنَا إِسۡحَاقُ بۡنُ إِبۡرَاهِيمَ: أَخۡبَرَنَا جَرِيرٌ، عَنۡ عُمَارَةَ بۡنِ الۡقَعۡقَاعِ، عَنۡ أَبِي زُرۡعَةَ، عَنۡ أَبِي هُرَيۡرَةَ رَضِيَ اللهُ عَنۡهُ، عَنۡ رَسُولِ اللهِ ﷺ قَالَ: (لَا تَقُومُ السَّاعَةُ حَتَّى تُقَاتِلُوا الۡيَهُودَ، حَتَّى يَقُولَ الۡحَجَرُ وَرَاءَهُ الۡيَهُودِيُّ: يَا مُسۡلِمُ، هٰذَا يَهُودِيٌّ وَرَائِي فَاقۡتُلۡهُ).

2926. Ishaq bin Ibrahim telah menceritakan kepada kami: Jarir mengabarkan kepada kami dari ‘Umarah bin Al-Qa’qa’, dari Abu Zur’ah, dari Abu Hurairah—radhiyallahu ‘anhu—, dari Rasulullah—shallallahu ‘alaihi wa sallam—. Beliau bersabda, “Kiamat tidak akan terjadi hingga kalian memerangi Yahudi. Sampai batu yang di belakangnya ada orang Yahudi, akan berkata, ‘Wahai muslim, ini ada orang Yahudi di belakangku. Bunuh dia!’”