Cari Blog Ini

Shahih Al-Bukhari hadis nomor 4426 dan 4427

٤٤٢٦ - حَدَّثَنَا عَلِيُّ بۡنُ عَبۡدِ اللهِ: حَدَّثَنَا سُفۡيَانُ قَالَ: سَمِعۡتُ الزُّهۡرِيَّ، عَنِ السَّائِبِ بۡنِ يَزِيدَ يَقُولُ: أَذۡكُرُ أَنِّي خَرَجۡتُ مَعَ الۡغِلۡمَانِ إِلَى ثَنِيَّةِ الۡوَدَاعِ، نَتَلَقَّى رَسُولَ اللهِ ﷺ. وَقَالَ سُفۡيَانُ مَرَّةً: مَعَ الصِّبۡيَانِ. [طرفه في: ٣٠٨٣].

4426. ‘Ali bin ‘Abdullah telah menceritakan kepada kami: Sufyan menceritakan kepada kami. Beliau berkata: Aku mendengar Az-Zuhri dari As-Sa`ib bin Yazid berkata: Aku ingat, dahulu aku keluar bersama gilmān (anak-anak kecil) ke Tsaniyyah Al-Wada’ untuk menyambut Rasulullah—shallallahu ‘alaihi wa sallam—.

Sufyan suatu kali berkata: bersama ṣibyān (anak-anak kecil).

٤٤٢٧ - حَدَّثَنَا عَبۡدُ اللهِ بۡنُ مُحَمَّدٍ: حَدَّثَنَا سُفۡيَانُ، عَنِ الزُّهۡرِيِّ، عَنِ السَّائِبِ: أَذۡكُرُ أَنِّي خَرَجۡتُ مَعَ الصِّبۡيَانِ نَتَلَقَّى النَّبِيَّ ﷺ إِلَى ثَنِيَّةِ الۡوَدَاعِ، مَقۡدَمَهُ مِنۡ غَزۡوَةِ تَبُوكَ. [طرفه في: ٣٠٨٣].

4427. ‘Abdullah bin Muhammad telah menceritakan kepada kami: Sufyan menceritakan kepada kami dari Az-Zuhri, dari As-Sa`ib: Aku ingat, dahulu aku keluar ke Tsaniyyah Al-Wada’ bersama anak-anak kecil untuk menyambut Nabi—shallallahu ‘alaihi wa sallam—, setibanya beliau dari perang Tabuk.