Cari Blog Ini

Sunan Abu Dawud hadits nomor 4767

٤٧٦٧ – (صحيح) حَدَّثَنَا مُحَمَّدُ بۡنُ كَثِيرٍ، نا سُفۡيَانُ، نا الۡأَعۡمَشُ، عَنۡ خَيۡثَمَةَ، عَنۡ سُوَيۡدِ بۡنِ غَفَلَةَ قَالَ: قَالَ عَلِيٌّ: إِذَا حَدَّثۡتُكُمۡ عَنۡ رَسُولِ اللهِ ﷺ حَدِيثًا فَلَأَنۡ أَخِرَّ مِنَ السَّمَاءِ أَحَبُّ إِلَىَّ مِنۡ أَنۡ أَكۡذِبَ عَلَيۡهِ، وَإِذَا حَدَّثۡتُكُمۡ فِيمَا بَيۡنِي وَبَيۡنَكُمۡ فَإِنَّمَا الۡحَرۡبُ خُدۡعَةٌ، سَمِعۡتُ رَسُولَ اللهِ ﷺ يَقُولُ: (يَأۡتِي فِي آخِرِ الزَّمَانِ قَوۡمٌ حُدَثَاءُ الۡأَسۡنَانِ، سُفَهَاءُ الۡأَحۡلَامِ، يَقُولُونَ [مِنۡ خَيۡرِ قَوۡلِ الۡبَرِيَّةِ]، يَمۡرُقُونَ مِنَ الۡإِسۡلَامِ كَمَا يَمۡرُقُ السَّهۡمُ مِنَ الرَّمِيَّةِ، لَا يُجَاوِزُ إِيمَانُهُمۡ حَنَاجِرَهُمۡ، فَأَيۡنَمَا لَقِيتُمُوهُمۡ فَاقۡتُلُوهُمۡ، فَإِنَّ قَتۡلَهُمۡ أَجۡرٌ لِمَنۡ قَتَلَهُمۡ يَوۡمَ الۡقِيَامَةِ). [(الظلال)(٩١٤): ق]. 

4767. [Sahih] Muhammad bin Katsir telah menceritakan kepada kami: Sufyan menceritakan kepada kami: Al-A’masy menceritakan kepada kami dari Khaitsamah, dari Suwaid bin Ghaflah. Beliau berkata: ‘Ali berkata: Apabila aku menceritakan kepada kalian dari Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, maka sungguh aku jatuh dari langit lebih aku sukai daripada aku berdusta atas nama beliau. Dan apabila aku menceritakan kepada kalian antara aku dengan kalian, maka perang adalah tipu daya. Aku mendengar Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Di akhir zaman, akan datang suatu kaum yang muda umurnya dan bodoh akalnya. Mereka berkata dari ucapan makhluk yang terbaik, namun mereka keluar dari Islam sebagaimana anak panah menembus keluar sasarannya. Iman mereka tidak melampaui laring/tenggorokan mereka. Di mana saja kalian temui mereka, maka bunuhlah mereka (di bawah perintah pemimpin), karena ada pahala di hari kiamat bagi yang membunuh mereka.”