Cari Blog Ini

Shahih Al-Bukhari hadits nomor 1973

١٩٧٣ – حَدَّثَنِي مُحَمَّدٌ: أَخۡبَرَنَا أَبُو خَالِدٍ الۡأَحۡمَرُ: أَخۡبَرَنَا حُمَيۡدٌ قَالَ: سَأَلۡتُ أَنَسًا رَضِيَ اللهُ عَنۡهُ، عَنۡ صِيَامِ النَّبِيِّ ﷺ فَقَالَ: مَا كُنۡتُ أُحِبُّ أَنۡ أَرَاهُ مِنَ الشَّهۡرِ صَائِمًا إِلَّا رَأَيۡتُهُ، وَلَا مُفۡطِرًا إِلَّا رَأَيۡتُهُ، وَلَا مِنَ اللَّيۡلِ قَائِمًا إِلَّا رَأَيۡتُهُ، وَلَا نَائِمًا إِلَّا رَأَيۡتُهُ، وَلَا مَسِسۡتُ خَزَّةً وَلَا حَرِيرَةً أَلۡيَنَ مِنۡ كَفِّ رَسُولِ اللهِ ﷺ، وَلَا شَمِمۡتُ مِسۡكَةً وَلَا عَبِيرَةً أَطۡيَبَ رَائِحَةً مِنۡ رَائِحَةِ رَسُولِ اللهِ ﷺ. [طرفه في: ١١٤١]. 
1973. Muhammad telah menceritakan kepadaku: Abu Khalid Al-Ahmar mengabarkan kepada kami: Humaid mengabarkan kepada kami, beliau mengatakan: Aku bertanya kepada Anas radhiyallahu ‘anhu tentang puasa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam. Lalu beliau berkata: Tidaklah aku ingin melihat beliau berpuasa dalam suatu bulan, kecuali aku bisa melihatnya. Tidak pula aku ingin melihat beliau tidak berpuasa dalam suatu bulan, kecuali aku pun bisa melihatnya. Tidak pula beliau bangun salat malam kecuali aku bisa melihatnya dan tidak pula beliau tidur malam kecuali aku dapat melihatnya. Aku tidak pernah menyentuh kain dan sutra yang lebih halus daripada telapak tangan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. Tidak pula aku pernah mencium wangi kesturi dan wewangian yang lebih wangi daripada wangi tubuh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam.