Cari Blog Ini

Shahih Muslim hadits nomor 117

٥٠ - بَابٌ فِي الرِّيحِ الَّتِي تَكُونُ قُرۡبَ الۡقِيَامَةِ تَقۡبِضُ مَنۡ فِي قَلۡبِهِ شَيۡءٌ مِنَ الۡإِيمَانِ 
50. Bab tentang angin yang akan ada saat mendekati hari kiamat yang akan mematikan siapa saja yang ada sedikit saja iman di dalam hatinya 

١٨٥ - (١١٧) - حَدَّثَنَا أَحۡمَدُ بۡنُ عَبۡدَةَ الضَّبِّيُّ: حَدَّثَنَا عَبۡدُ الۡعَزِيزِ بۡنُ مُحَمَّدٍ وَأَبُو عَلۡقَمَةَ الۡفَرۡوِيُّ، قَالَا: حَدَّثَنَا صَفۡوَانُ بۡنُ سُلَيۡمٍ، عَنۡ عَبۡدِ اللهِ بۡنِ سَلۡمَانَ، عَنۡ أَبِيهِ، عَنۡ أَبِي هُرَيۡرَةَ، قَالَ: قَالَ رَسُولُ اللهِ ﷺ: (إِنَّ اللهَ يَبۡعَثُ رِيحًا مِنَ الۡيَمَنِ، أَلۡيَنَ مِنَ الۡحَرِيرِ، فَلَا تَدَعُ أَحَدًا فِي قَلۡبِهِ - قَالَ أَبُو عَلۡقَمَةَ: مِثۡقَالُ حَبَّةٍ. وَقَالَ عَبۡدُ الۡعَزِيزِ: مِثۡقَالُ ذَرَّةٍ - مِنۡ إِيمَانٍ إِلَّا قَبَضَتۡهُ). 
185. (117). Ahmad bin ‘Abdah Adh-Dhabbi telah menceritakan kepada kami: ‘Abdul ‘Aziz bin Muhammad dan Abu ‘Alqamah Al-Farwi menceritakan kepada kami. Keduanya berkata: Shafwan bin Sulaim menceritakan kepada kami dari ‘Abdullah bin Salman, dari ayahnya, dari Abu Hurairah. Beliau mengatakan: Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Sesungguhnya Allah akan mengirim angin dari Yaman yang lebih lembut daripada sutra. Angin itu tidak akan meninggalkan satu orang pun yang di dalam hatinya—Abu ‘Alqamah berkata: seberat biji; ‘Abdul ‘Aziz berkata: seberat zarah—keimanan kecuali akan mematikannya.”