Cari Blog Ini

Sunan An-Nasa`i hadits nomor 2337, 2338, dan 2339

٢٣٣٧ – (صحيح موقوف) أَخۡبَرَنِي زَكَرِيَّا بۡنُ يَحۡيَى قَالَ: حَدَّثَنَا الۡحَسَنُ بۡنُ عِيسَى قَالَ: أَنۡبَأَنَا ابۡنُ الۡمُبَارَكِ قَالَ: أَنۡبَأَنَا مَعۡمَرٌ عَنِ الزُّهۡرِيِّ عَنۡ حَمۡزَةَ بۡنِ عَبۡدِ اللهِ عَنۡ عَبۡدِ اللهِ بۡنِ عُمَرَ عَنۡ حَفۡصَةَ، قَالَتۡ: لَا صِيَامَ لِمَنۡ لَمۡ يُجۡمِعۡ قَبۡلَ الۡفَجۡرِ.
2337. Zakariyya bin Yahya telah mengabarkan kepadaku, beliau berkata: Al-Hasan bin ‘Isa menceritakan kepada kami, beliau berkata: Ibnu Al-Mubarak memberitakan kepada kami, beliau berkata: Ma’mar memberitakan kepada kami dari Az-Zuhri, dari Hamzah bin ‘Abdullah, dari ‘Abdullah bin ‘Umar, dari Hafshah, beliau mengatakan: Tidak ada puasa bagi siapa saja yang tidak menetapkan niat puasa sebelum fajar.
٢٣٣٨ – (صحيح موقوف) أَخۡبَرَنَا مُحَمَّدُ بۡنُ حَاتِمٍ قَالَ: أَنۡبَأَنَا حَبَّانُ قَالَ: أَنۡبَأَنَا عَبۡدُ اللهِ عَنۡ سُفۡيَانَ بۡنِ عُيَيۡنَةَ وَمَعۡمَرٍ عَنِ الزُّهۡرِيِّ عَنۡ حَمۡزَةَ بۡنِ عَبۡدِ اللهِ بۡنِ عُمَرَ عَنۡ أَبِيهِ عَنۡ حَفۡصَةَ، قَالَتۡ: لَا صِيَامَ لِمَنۡ لَمۡ يُجۡمِعِ الصِّيَامَ قَبۡلَ الۡفَجۡرِ.
2338. Muhammad bin Hatim telah mengabarkan kepada kami, beliau berkata: Habban memberitakan kepada kami, beliau berkata: ‘Abdullah memberitakan kepada kami dari Sufyan bin ‘Uyainah dan Ma’mar, dari Az-Zuhri, dari Hamzah bin ‘Abdullah bin ‘Umar, dari ayahnya, dari Hafshah. Beliau mengatakan: Tidak ada puasa bagi siapa saja yang tidak meniatkan puasa sebelum fajar.
٢٣٣٩ – (صحيح موقوف) أَخۡبَرَنَا إِسۡحَاقُ بۡنُ إِبۡرَاهِيمَ قَالَ: أَنۡبَأَنَا سُفۡيَانُ عَنِ الزُّهۡرِيِّ عَنۡ حَمۡزَةَ بۡنِ عَبۡدِ اللهِ بۡنِ عُمَرَ عَنۡ حَفۡصَةَ، قَالَتۡ: لَا صِيَامَ لِمَنۡ لَمۡ يُجۡمِعِ الصِّيَامَ قَبۡلَ الۡفَجۡرِ.
2339. Ishaq bin Ibrahim telah mengabarkan kepada kami, beliau berkata: Sufyan memberitakan kepada kami dari Az-Zuhri, dari Hamzah bin ‘Abdullah bin ‘Umar, dari Hafshah, beliau mengatakan: Tidak ada puasa bagi siapa saja yang tidak meniatkan puasa sebelum fajar.