Cari Blog Ini

Jin Pengganggu Anak

Tanya: Assalamu 'alaikum, apa ada golongan jin yang suka mengganggu anak-anak? Soalnya hampir tiap malam anak saya suka menjerit dan menangis tanpa sebab. (081572011***)

Jawab: Wa'alaikum salam warahmatullahi wabarokatuh. Ya, yang demikian itu bisa saja terjadi dan tidak hanya menimpa anak-anak. Agar Saudara dan keluarga di rumah terbebas dari gangguannya, Saudara bisa melakukan hal-hal yang disyariatkan, misalnya: Saudara harus menjaga / membiasakan shalat berjama'ah yakni di masjid bersama kaum muslimin, jangan Saudara jadikan rumah seperti kuburan -yakni tidak pernah dibacakan di dalamnya Al Qur`an, tidak pula dipakai shalat, terutama shalat-shalat sunnah bagi Saudara biasakanlah membaca Al Qur`an, terutama surat Al Baqoroh. Kemudian hilangkan foto-foto atau gambar makhluk hidup yang ada di dalam rumah, karena hal itu mengundang betahnya jin untuk tinggal di rumah dan mencegah malaikat untuk masuk ke dalamnya. Rosulullah bersabda,
"Malaikat (yakni malaikatur rohmah) tidak akan masuk rumah yang di dalamnya ada gambar." (HR Bukhari Muslim dari Abu Thalhah).
Semoga Allah senantiasa menjaga kami dan Saudara. Wal 'ilmu 'indallah.

Sumber: Buletin Al-Wala` Wal-Bara` edisi ke-33 Tahun ke-2 / 09 Juli 2004 M / 21 Jumadil Ula 1425 H.