Cari Blog Ini

Sunan Ibnu Majah hadits nomor 2962

٣٥ - بَابُ الۡمُلۡتَزِمِ 
35. Bab orang yang menempelkan tubuh di Multazam 

٢٩٦٢ – (حسن) حَدَّثَنَا مُحَمَّدُ بۡنُ يَحۡيَى، قَالَ؛ حَدَّثَنَا عَبۡدُ الرَّزَّاقِ، قَالَ: سَمِعۡتُ الۡمُثَنَّى بۡنَ الصَّبَّاحِ يَقُولُ: حَدَّثَنِي عَمۡرُو بۡنُ شُعَيۡبٍ، عَنۡ أَبِيهِ، قَالَ: طُفۡتُ مَعَ عَبۡدِ اللهِ بۡنِ عَمۡرٍو، فَلَمَّا فَرَغۡنَا مِنَ السَّبۡعِ رَكَعۡنَا فِي دُبُرِ الۡكَعۡبَةِ، فَقُلۡتُ: أَلَا تَتَعَوَّذُ بِاللهِ مِنَ النَّارِ! قَالَ: أَعُوذُ بِاللهِ مِنَ النَّارِ، قَالَ: ثُمَّ مَضَى فَاسۡتَلَمَ الرُّكۡنَ، ثُمَّ قَامَ بَيۡنَ الۡحَجَرِ وَالۡبَابِ فَأَلۡصَقَ صَدۡرَهُ وَيَدَيۡهِ وَخَدَّهُ إِلَيۡهِ، ثُمَّ قَالَ: هَٰكَذَا رَأَيۡتُ رَسُولَ اللهِ ﷺ يَفۡعَلُ. [(الصحيحة)(٢١٣٨)، (الحج الكبير)]. 
2962. [Hasan] Muhammad bin Yahya telah menceritakan kepada kami. Beliau berkata: ‘Abdurrazzaq menceritakan kepada kami. Beliau berkata: Aku mendengar Al-Mutsanna bin Ash-Shabbah berkata: ‘Amr bin Syu’aib menceritakan kepadaku dari ayahnya. Beliau berkata: Aku melakukan tawaf bersama ‘Abdullah bin ‘Amr. Ketika kami selesai tujuh putaran, kami salat di belakang Kakbah. Aku berkata: Tidakkah engkau berlindung kepada Allah dari neraka? Beliau berkata: Aku berlindung kepada Allah dari neraka. Beliau berkata: Kemudian beliau berlalu lalu menyentuh pojok (hajar Aswad), kemudian beliau berdiri di antara hajar Aswad dengan pintu Kakbah, lalu menempelkan dada, kedua tangan, dan pipi beliau ke Kakbah. Kemudian beliau berkata: Begini aku melihat Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam melakukannya.