Cari Blog Ini

Shahih Al-Bukhari hadits nomor 834

٨٣٤ – حَدَّثَنَا قُتَيۡبَةُ بۡنُ سَعِيدٍ قَالَ: حَدَّثَنَا اللَّيۡثُ، عَنۡ يَزِيدَ بۡنِ أَبِي حَبِيبٍ، عَنۡ أَبِي الۡخَيۡرِ، عَنۡ عَبۡدِ اللهِ بۡنِ عَمۡرٍو، عَنۡ أَبِي بَكۡرٍ الصِّدِّيقِ رَضِيَ اللهُ عَنۡهُ: أَنَّهُ قَالَ لِرَسُولِ اللهِ ﷺ: عَلِّمۡنِي دُعَاءً أَدۡعُو بِهِ فِي صَلَاتِي، قَالَ: (قُلِ اللّٰهُمَّ إِنِّي ظَلَمۡتُ نَفۡسِي ظُلۡمًا كَثِيرًا، وَلَا يَغۡفِرُ الذُّنُوبَ إِلَّا أَنۡتَ، فَاغۡفِرۡ لِي مَغۡفِرَةً مِنۡ عِنۡدِكَ، وَارۡحَمۡنِي، إِنَّكَ أَنۡتَ الۡغَفُورُ الرَّحِيمُ). [الحديث ٨٣٤ – طرفاه في: ٦٣٢٦، ٧٣٨٨].
834. Qutaibah bin Sa’id telah menceritakan kepada kami, beliau mengatakan: Al-Laits menceritakan kepada kami, dari Yazid bin Abu Habib, dari Abul Khair, dari ‘Abdullah bin ‘Amr, dari Abu Bakr Ash-Shiddiq radhiyallahu ‘anhu: Bahwa beliau berkata kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam: Ajari aku sebuah doa yang dapat aku lantunkan dalam salatku. Beliau bersabda, “Katakanlah, Ya Allah sesungguhnya aku telah menzalimi diriku dengan kezaliman yang banyak dan tidak ada yang dapat mengampuni dosa-dosa kecuali Engkau, maka ampunilah aku dengan ampunan dari sisiMu dan sayangilah aku, sesungguhnya Engkaulah yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.”