Cari Blog Ini

Shahih Al-Bukhari hadits nomor 6326

١٧ – بَابُ الدُّعَاءِ فِي الصَّلَاةِ

17. Bab doa di dalam salat

٦٣٢٦ – حَدَّثَنَا عَبۡدُ اللهِ بۡنُ يُوسُفَ: أَخۡبَرَنَا اللَّيۡثُ قَالَ: حَدَّثَنِي يَزِيدُ، عَنۡ أَبِي الۡخَيۡرِ، عَنۡ عَبۡدِ اللهِ بۡنِ عَمۡرٍو، عَنۡ أَبِي بَكۡرٍ الصِّدِّيقِ رَضِيَ اللهُ عَنۡهُ: أَنَّهُ قَالَ لِلنَّبِيِّ ﷺ: عَلِّمۡنِي دُعَاءً أَدۡعُو بِهِ فِي صَلَاتِي، قَالَ: (قُلِ: اللّٰهُمَّ إِنِّي ظَلَمۡتُ نَفۡسِي ظُلۡمًا كَثِيرًا، وَلَا يَغۡفِرُ الذُّنُوبَ إِلَّا أَنۡتَ، فَاغۡفِرۡلِي مَغۡفِرَةً مِنۡ عِنۡدِكَ، وَارۡحَمۡنِي، إِنَّكَ أَنۡتَ الۡغَفُورُ الرَّحِيمُ). وَقَالَ عَمۡرٌو، عَنۡ يَزِيدَ، عَنۡ أَبِي الۡخَيۡرِ: إِنَّهُ سَمِعَ عَبۡدَ اللهِ بۡنَ عَمۡرٍو: قَالَ أَبُو بَكۡرٍ رَضِيَ اللهُ عَنۡهُ لِلنَّبِيِّ ﷺ. [طرفه في: ٨٣٤].
6326. ‘Abdullah bin Yusuf telah menceritakan kepada kami: Al-Laits mengabarkan kepada kami, beliau mengatakan: Yazid menceritakan kepadaku, dari Abul Khair, dari ‘Abdullah bin ‘Amr, dari Abu Bakr Ash-Shiddiq radhiyallahu ‘anhu: Bahwa beliau berkata kepada Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam: Ajarilah aku sebuah doa yang bisa aku lantunkan dalam salatku. Nabi bersabda, “Katakanlah: Ya Allah, sungguh aku telah menzalimi diriku dengan kezaliman yang banyak dan tidak ada yang mengampuni dosa-dosa kecuali Engkau, maka ampunilah aku dengan ampunan dari sisiMu dan sayangilah aku sesungguhnya Engkau Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” ‘Amr mengatakan, dari Yazid, dari Abul Khair bahwa dia mendengar ‘Abdullah bin ‘Amr: Abu Bakr radhiyallahu ‘anhu berkata kepada Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam.